Polda Aceh Tingkatkan Pelayanan Lalu Lintas Jelang Libur Nasional

oleh
Screenshot_2021-03-11-07-24-52-41

Banda Aceh, KRsumsel.com – Polda Aceh melalui Direktorat Lalu Lintas dan jajaran meningkatkan pelayanan lalu lintas menjelang libur nasional dalam rangka Isra Mikraj dan Nyepi.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh, Rabu (10/3), mengatakan pelayanan yang ditingkatkan tersebut khususnya pengaturan lalu lintas di jalan raya.

“Peningkatan pelayanan pengaturan lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan menjelang libur nasional,” kata dia.

Dia mengatakan peningkatan pelayanan lalu lintas tersebut untuk mendukung kegiatan keagamaan yang diperingati masyarakat agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Libur nasional ini merupakan libur keagamaan yang perlu peningkatan pelayanan supaya masyarakat yang akan berlibur dan beribadah bisa aman dan nyaman,” kata dia.

Terkait dengan kondisi lalu lintas jalan raya di Provinsi Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, berdasarkan pantauan di lapangan terlihat peningkatan penumpang bus, baik dari Aceh ke Medan maupun sebaliknya.

Ia mengatakan meningkatnya penumpang bus tersebut menunjukkan animo masyarakat Aceh untuk berlibur ke luar kota yang cukup tinggi.

Mantan Kapolres Aceh Tengah dan Kapolres Aceh Tamiang tersebut, mengingatkan masyarakat yang ingin berliburan agar menyiapkan segala sesuatu sebelum melakukan perjalanan, baik kelengkapan pribadi maupun kesiapan kendaraan.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19,” kata dia.(Anjas)