Polsekta Berikan Siraman Rohani Kepada Para Tahanan

oleh
IMG-20210304-WA0035

Lahat, KRsumsel.com – Binmas Polsek Kota (Polsekta) Lahat memberikan pembinaan rohani kepada tersangka yang mendekam di tahanan Polsekta diantaranya belajar membaca Al-Quran.

Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh Kanit Binas Polsek Aipda Ahmad F SH bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Andi W yang di laksakan setiap satu minggu sekali.

Polsekta Berikan Siraman Rohani Kepada Para Tahanan
Kanit Binmas Polsekta Aipda Ahmad F saat membaca yassin bersama dengan para tahanan Polsekta, Kamis (4/3).

Kapolsekta Lahat Iptu Irsan melalui Kanit Binmas Aipda Ahmd F SH mengatakan, setiap satu minggu sekali Binmas memberikan siraman rohani kepada para tersangka yang mendekam di tahanan Polsek.

“Kita nanya langsung kepada tersangka, bahkan kita arahkan mereka untuk rajin sholat dan mengaji selama menjalani hukuman,” ungkapnya, Kamis (4/3).

Diakui Aipda Ahmad, para tahanan polsek ini ada yang tidak bisa sama sekali mengaji dan diajarkan untuk mengaji dan membaca yassin dan doa selamat bersama dengan penghuni tahanan lainnya.

“Tadi kita baca yassin bersama dan belajar mengaji dengan tahanan dan saya minta kepada tahanan untuk bertobat tidak mengulangi kesalahannya,” ujarnya didampingi anggota Bhabinkamtibmas Andi W.

Selama memberikan siraman rohani kepada para tahanan dikatakan Ahmad, para tahanan disini mengakui salah dan tidak ingin kembali berulah.

“Dengan siraman rohani yang rutin kita lakukan ini setidaknya memberikan ketenangan bagi para tahanan di Polsek selama menjalan proses hukuman,” katanya.

Ditempat sama, salah satu tahanan Polsekta Junaidi (tersangka Pembunuhan) mengatakan, dengan adanya siraman rohani, belajar Alquran dirinya menjadi tenang nyaman dan merasa sangat menyesal atas perbuatan yang telah di lakukan.

“Alhamdulilah, aku merasa tenang dengan siraman rohani ini, aku merasa bersalah aku mau tobat dan aku juga berpesan kepada masyarakat agar jangan membawa senjata tajam, Aku telah membunuh kawan aku dari masih kecil, jangan sekali kali membawa senjata tajam karena di situ banyak peluang untuk khilaf, mari kita saling ingatkan cukup aku saja yang seperti ini,” tuturnya. (sma)