Apes Apa Yang Dialami DK, Pekerjaan Tak Dapat Uang Jutaan Lenyap

oleh
IMG-20210304-WA0005

PALEMBANG,KRSumsel.com – DK (33) warga Jalan Sukomulyo, Kecamatan Sukarami Palembang harus menerima kenyataan karena telah menjadi korban penipuan lowongan pekerjaan di media sosial Facebook.

Akibatnya korban mengalami kerugian mencapai Rp 9,5 juta, atas kejadian itu korban melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Kamis (4/3/2021) .

Menurutnya, kejadian itu terjadi saat ia memainkan ponsel dan tidak sengaja melihat iklan lowongan pekerjaan di aku Facebook atas nama Junior Tonas .

“Saya tertarik dan mengirimkan pesan melalui akun tersebut dan bertukar nomor, kemudian ia menghubungi pelaku.

“Setelah teleponan dia mengajak saya ketemuan di depan Indomaret di Jalan Tanjung Api-api, Kecamatan Sukarami, pada minggu (21/2/2021) sekitar pukul 08.40 WIB, ” katanya.

Setelah ketemu pelaku yang mengaku bernama James Romadhon ia korban lalu menyerahkan berkas .

” Ia kelang beberapa hari pelaku menghubungi saya, untuk meminta uang  dan ketemuan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ” ungkapnya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa uang yang diminta terlapor mencapai Rp 9,5 juta tapi hingga saat ini terlapor tidak kunjung menelpon pelapor sesuai janjinya mengenai lowongan pekerjaan.

“Atas kejadian itu saya pun melaporkan kejadian itu ke SPKT Polrestabes Palembang karena merasa tertipu dengan perbuatannya tersebut, ” aku dia kepada petugas piket SPKT Polrestabes Palembang.

Sementara untuk laporan korban telah diterima anggota SPKT Polrestabes Palembang dan laporan selanjutnya akan diteruskan untuk di proses Unit Reskrim .(Kiki)