12 Rumah Diterjang Angin Puting Beliung

oleh
WhatsApp Image 2021-03-04 at 22.59.58

Lahat, KRSUMSEL.com – Sedikitnya 12 rumah di Dusun Padang Petai Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat diterpa musibah angin puting beliung yang mengakibatkan rumah warga rusak berat dan ringan.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 Wib Rabu (3/3), Rata-rata rumah warga mengalami kerusakan dibagian atap rumah.

Adapun data pemilik rumah diantaranya, rumah milik Arsad Bin Km Ali (54) rusak berat pada bagian atap, Diki Bin Samsun (22), Daruni (50), Rumasan Bin A Madris (70), Ridiman (50), Alamsyah Bin Musir (40), Supar (55), Icen Bin Supri (30), Sandra Bin Tono (25), Nipi Bin Sukun (40), Lem (73) dan Leo Bin Alipa (30).

Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Nurhanas membenarkan kejadian angin puting beliung yang mengakibatkan beberapa atap rumah rusak.

12 Rumah Diterjang Angin Puting Beliung
Rumah warga tampak mengalami kerusakan di bagian atap karena diterjang angin puting beliung, Kamis (4/3).

“Diprediksi kejadian tersebut akan kembali sehubungan saat ini sedang terjadi angin kencang dan musim penghujan di Kecamatan Tanjung Sakti,” ungkapnya dihubungi wartawan, Kamis (4/3).

Masih dilanjutkan Kapolsek, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan dokumentasi serta berkoordinasi dengan perangkat desa dan unsur Tripika.

“Laporan sudah kita buat dan telah dilaporkan kepada pimpinan dan Agar kiranya babinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dikarnakan musim hujan dan angin kencang akan datang tiba-tiba di wilayah Tanjung Sakti,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Sakti Pumi Yefri Kurniawan membenarkan telah menerima laporan dari Perangkat Desa telah terjadi angin puting beliung di Desa Sindang Panjang.

“Perangkat desa sudah melapor dan sudah kita laporkan kejadian ini kepada Sekda dan Bupati,” katanya.

(sma)