UFC 259: Menanti Era Kejayaan Islam

oleh
oleh
islam-makhachev-2

Las Vegas, KRSUMSEL.com – UFC 259 bakal menampilkan pertarungan menarik. Salah satunya di kelas ringan, ada saudaranya Khabib Nurmagomedov yakni Islam Makhachev!

UFC 259 akan berlangsung di UFC Apex, Las Vegas pada Minggu (7/3). Duel utamanya adalah Jan Błachowicz Vs Israel Adesanya dalam perebutan sabuk light heavyweight UFC.

Salah satu pertarungan di UFC 259, berlangsung di kelas ringan antara Islam Makhachev vs Drew Dober. Tentu, ini menjadi salah satu duel yang ditunggu.

Islam Makhachev merupakan sepupunya Khabib Nurmagomedov yang masih memegang sabuk juara kelas ringan. Khabib sendiri sudah menyatakan pensiun sejak Oktober tahun 2020 lalu, setelah mengalahkan Justin Gaethje.

Maka, Islam disebut-sebut sebagai penerusnya Khabib Nurmagomedov. Apalagi, Islam punya gaya bertarung yang sama yakni gemilang gulatnya.

Islam Makhachev kini menempati peringkat 14 di kelas ringan UFC. Jalannya masih panjang, untuk mendaki ke atas.

Islam Makhachev punya rekor kemenangan 18-1. Di UFC, dia sudah bertarung delapan kali dan kalah sekali.

Meski begitu, Drew Dober bukanlah lawan yang mudah. Drew Dober merupakan petarung yang sudah berkecimpung di UFC sejak tahun 2013.

Rekor kemenangannya di 23-9. Di UFC, petarung asal Amerika Serikat ini memegang rekor kemenangan 10 menang dan lima kali kalah.

UFC 259: Menanti Era Kejayaan Islam Drew Dober (Instagram/drewdober)

Maka UFC 259 menjadi panggungnya Islam Makhachev. Bisakah Islam melanjutkan era kejayaannya Khabib Nurmagomedov, yang sudah lengser dari arena Octagon, dan terus naik peringkat sampai bisa juara di kelas ringan?(*)

SUMBER