Pemkot Sorong Dapat Jatah 3.200 Vaksin COVID-19 Tahap Kedua

oleh
Screenshot_2021-03-02-20-26-41-73

Sorong, KRsumsel.com – Pemerintah Kota Sorong Provinsi Papua Barat mendapatkan jatah vaksin COVID-19 tahap kedua sebanyak 3.200 dosis yang diperuntukkan bagi tenaga pelayanan publik termasuk ASN, TNI dan Polri.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Selasa, mengatakan bahwa Pemkot Sorong telah menerima vaksin tahap kedua sebanyak 3.200 dosis dari pemerintah Provinsi Papua Barat.

Dia mengatakan sebanyak 3.200 dosis vaksin COVID-19 tersebut akan diperuntukkan bagi 1.600 orang yang beraktivitas melakukan pelayanan publik termasuk pihak TNI, Polri dan ASN

Pelayanan vaksin tahap kedua dimulai pada 3 Maret 2021 pada beberapa tempat yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan yakni Politeknik Kesehatan, Gedung Doyo milik Polres Sorong Kota, Gedung Samu Siret kompleks Kantor Walikota, Puskesmas Remu, Puskesmas Malawei, Puskesmas Doom, dan Gedung Rumah Sakit Klasis Imanuel Sorong.

Selain itu, Gedung Pelindo khusus bagi tim KKP dan pegawai atau karyawan di bandara dan pelabuhan, Rumah Sakit Angkatan Laut khusus untuk prajurit TNI Angkatan Laut, dan Pos Korem khusus untuk prajirit TNI Angkatan Darat.

Dikatakan bahwa tempat vaksinasi juga di Rumah Sakit Pertamina khusus bagi karyawan Pertamina dan Rumah Sakit Sele Be Solu khusus bagi orang lanjut usia.

Ia menyampaikan bahwa vaksinasi tahap pertama Pemkot Sorong mendapat jatah 2.600 dosis yang diperuntukkan bagi seluruh tenaga kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama telah dilakukan dengan baik dan lancar.

Ruddy berharap walaupun pemerintah daerah sedang melakukan upaya pencegahan sedang melakukan vaksinasi, namun virus tersebut masih ada sehingga masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan.(Anjas)