Gunakan KTP Palsu,Orang Tak Dikenal Larikan Mobil Rental

oleh
IMG-20210302-WA0023

PALEMBANG, KRSumsel.com – Aksi nekat yang digunakan para pelaku kejahatan.Diduga gunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Palsu, seorang yang belum diketahui identitasnya nekat larikan mobil rental .

Hal tersebut dialami korban Yohanes M Suparyanto (46) harus kehilangan satu Unit mobil Avanza nopol BG 1503 UE.

Atas kejadian itu warga Jalan Kol H Burlian,  Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Selasa (2/3/2021).

Peristiwa tersebut terjadi pada 20 Febuari 2021 lalu sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Kol H Burlian Km 7, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

“Saat itu ada orang menyewa mobil milik saya selama dua hari tapi hingga saat ini mobil itu tidak kunjung dikembalikan,” ujarnya kepada petugas piket SPKT Polrestabes Palembang.

Ia menjelaskan, bahwa pada saat penyewaan mobil terlapor ini diduga menggunakan KTP palsu. “Saya menduga pelaku ini menggunakan KTP palsu karena pas saya ke alamat itu tidak ada orang sesuai dengan KTP tersebut, ” katanya.

Padahal terlapor ini hanya menyewa mobil dalam waktu dua hari saja. “Saya tidak ada curiga dia menggunakan KTP palsu saat melakukan transaksi sewa mobil sehingga terjadilah transaksi itu, ” ungkapnya.

Namun bukannya dua hari hingga kini terlapor tidak mengembalikan mobil sewaan tersebut. “Atas itulah saya melaporkan kejadian ke SPKT ini dengan harapan pelakunya tertangkap, ” tutupnya.

Untuk laporan korban sendiri sudah diterima petugas piket SPKT Unit III pimpinan Ipda Hendra Suryanto dan selanjutnya laporan korban akan di serahkan ke Unit Reskrim.(Kiki)