Pasangan GiriAsa Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung

oleh
Screenshot_2021-02-26-18-35-22-82

Denpasar, KRsumsel.com – Pasangan I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa (GiriAsa) resmi dilantik oleh Gubernur Bali Wayan Koster sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung untuk masa bakti kedua tahun 2021-2024 .

“Pelantikan bupati dan walikota terpilih di Bali merupakan momentum penting dalam percepatan pembangunan di daerahnya masing-masing,” ujar Gubernur Wayan Koster saat pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Bali. , di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat.

Rangkaian acara pengukuhan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.51-259 Tahun 2021 tentang Penegasan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 tahun Kabupaten / Kota Bali.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan sumpah jabatan dan fakta integritas, dan diakhiri dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada kepala daerah terpilih.

Gubernur Wayan Koster mengatakan, pihaknya berpesan kepada pasangan kepala daerah terpilih agar bisa mengapresiasi kepercayaan yang diberikan masyarakat dengan menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya dalam melayani dan mensejahterakan masyarakat.

“Kami juga berharap bupati dan walikota terpilih dapat berkoordinasi secara tertib, disiplin, dan bertanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya.

Karena minimnya undangan yang bisa dihadiri langsung, Pemkab Badung rangking pengukuhan pasangan GiriAsa secara live streaming atau virtual dari Gedung Command Center Kantor Kominfo Badung

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Badung yang pernah menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kapolsek Badung AKBP Roby Septiadi, perwakilan Forkopimda Badung, Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta dan Kabag. OPD di Kabupaten Badung

Usai menyaksikan pelantikan tersebut, I Wayan Adi Arnawa menjelaskan, pihaknya berharap dengan hadirnya Bupati yang definitif tentunya akan lebih efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan di Badung.

“Tentunya saya berharap nantinya kepada seluruh masyarakat, semua perangkat daerah bersama-sama mendukung kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Badung dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya.(Anjas)