Gajah Ngamuk, 1,5 Hektar Lahan Persawahan dan Kebun Sawit Warga Lalan Rusak

oleh
IMG-20210223-WA0003

MUBA, KRSUMSEL.com – Kawanan gajah sumatra sempat terlihat warga merusak lahan pertanian dan perkebunan di Desa Mulya Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (20/02/2021) sekitar pukul 22:00 wib.

“Diperkirakan sebanyak 6 ekor gajah yang sempat terlihat oleh warga yang diduga datang dari arah sungai sembilang P.1 lalan, ” kata Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK melalui Kapolsek Lalan Iptu Nazaruddin Bahar, SE, MSI kepada awak media, Selasa (23/02/2021).

Lebih lanjut Nazar mengatakan. Kurang lebih 1,5 Hektar (H) tanah persawahan milik warga dan kebun dirusak akibat amukan kawanan Gajah tersebut. Kawanan gajah tersebut berhasil dihalau dengan menggunakan obor hingga menjauh dari lahan dan pemukiman warga.

Guna mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan kami dari Polsek Lalan bersama warga masyarakat akan melakukan ronda bersama. Untuk mengantisipasi kembalinya kawanan gajah tersebut.

“Saya menghimbau kepada segenap masyarakat. Agar tidak melukai apa lagi membunuh gaja-gaja tersebut. Mengingat hewan ini termasuk dalam satwa yang dilindungi, ” tutupnya.(AS)