Jelang Piala Menpora 2021, PSS Sleman Pertahankan Dejan Antonic

oleh
oleh
ca0b60a7-4266-4e4f-a7e3-68da7e4b9a6f_43

Sleman, KRSUMSEL.com – PSS Sleman sudah menunjuk pelatih menjelang Piala Menpora 2021Dejan Antonic tetap menjadi juru taktik Laskar Sembada.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Marco Gracia Paulo menyadari masih adanya pembatasan bagi warga negara asing masuk ke Indonesia. Namun, PSS akan mengusulkan agar PSSI berdiskusi dengan pihak imigrasi untuk mengusahakan kemudahan bagi atlet dan pelatih untuk masuk ke Indonesia.

Seperti diketahui, sejak Shopee Liga 1 disetop tahun lalu, Dejan masih tinggal di Hongkong bersama keluarganya.

Jelang Piala Menpora 2021, PSS Sleman Pertahankan Dejan Antonic “Jadi kita perlu mengusahakan, mudah-mudahan bisa mendapatkan keringanan, misalnya khusus untuk atlet dan pelatih yang WNA apakah bisa dibantu pemerintah untuk mendapat dispensasi masuk ke indonesia, misalnya,” kata Marco kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Marco menilai, akan tidak fair jika klub yang berlaga di Piala Menpora 2021 tanpa diperkuat pemain asing. Tentu, kendati bertajuk pramusim, penikmat sepakbola Indonesia perlu disuguhi permainan yang menghibur.

“Tidak fair jika turnamen, yang mengawali kembalinya sepakbola setelah sekian lamanya terhenti, tanpa pemain asing dulu. Tampilnya pemain asing merupakan kesempatan bagi klub untuk menilai kemampuan mereka,” ungkapnya.

Meski begitu, PSS tentunya tetap akan mengikuti kebijakan dari pemerintah. Jika memang pemain asing maupun pelatih asing sulit masuk ke Indonesia.

“Kalaupun memang terburuknya seperti itu, kita memang harus jalan. Namun, kita akan tetap memperjuangkan masalah itu,” tegasnya.

Lebih lanjut, selain masih tetap mempertahankan Dejan Antonic sebagai pelatih Super Elang Jawa, skuad PSS di musim 2021 termasuk di Piala Menpora 2021 akan diwarnai dengan banyaknya wajah-wajah baru.

“Ada sekitar 50 persen yang dipertahankan, mencapai kesepakatan untuk kontrak baru. Kemudian ada 4-5 pemain baru yang sudah sepakat untuk bergabung dengan PSS,” kata dia mengakhiri.(*)

SUMBER