Pembangunan Gedung Pasar di Kabupaten Banyuasin Terbangkalai dan Tidak Terawat

oleh
IMG-20210217-WA0006

BANYUASIN, KRSumsel.com – Pembangunan pasar rakyat Pangkalan Balai Baru yang terletak di Jalan Cangkring Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan terlihat terbengkalai dan ada bangunan sebagain kegedung yang rusak.

Pasalnya, bangunan pasar rakyat Pangkalan Balai Baru yang bersumber dari APBN dengan nilai miliaran rupiah itu seperti tidak terawat dan ada berapa sebagian Baguan rusak dan mulai menuai kritik dari sejumlah warga. Hal itu karena, Bangunan tersebut telah selesai di kerjakan pada 2019 lalu.

Pembangunan Gedung Pasar di Kabupaten Banyuasin Terbangkalai dan Tidak Terawat

Sangat disayangkan saja, kenapa bangunan yang telah kokoh berdiri dibiarkan, kan mubazir,” ujar Priyadi, salah satu warga Desa Cangkring, Rabu (17/08/2021).

Priyadi menambahkan, bahwa pemerintah kabupaten harus bersikap tegas untuk mereklokasi pasar yang ada saat ini, Kami nilai dari selesai pembangunan Gedung pasar rakyat pangkalan balai baru di tahun 2019 yang lalu sampai 2021 belum di fungsikan Gedung ada sebagian yang rusak dan pintu los pasar banyak jebol. Jelasnya

sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA mengatakan bawah Gedung pasar rakyat pangkalan balai baru di serah terimakan awal Februari, termasuk ada usulan untuk pengembangan kembali kementerian, karna jumlah los belum bisa menampung seluruh pedagang.

Sementara itu, Toto dan Topik saat diwancara di depan Kantor DPKUKM Kabupaten Banyuasin, Untuk kelengkapan video media ini kadis DPKUKM belum bisa diwawancarai sehingga disayangkan para awak media untuk menyempurnakan berita ada oknum yang diduga sengaja mendahulukan kepentingan tamu yang baru datang, sedangkan para awak media sudah janji ketemu dan di perbolehkan Kadis DPKUKM untuk menghadap.Jelasnya (Yan)