Kukuhkan Tim Satops Patnal, Kelapas Banyuasin : Tingkatkan Koordinasi dan Komunikasi

oleh
IMG-20210217-WA0010

BANYUASIN, KRSumsel.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa memimpin acara pengukuhan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Pemasyarakatan di aula Lapas Banyuasin. Rabu (17/02/2021).

Pengukuhan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-1052.PK.02.10.02 tanggal 18 September 2020 tentang Pedoman Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan.

Pengukuhan dilakukan oleh Kalapas langsung yang ditandai dengan pemasangan Handbadge dan Pin. Didahului oleh Ketua dilanjutkan kepada anggota tim Satops Patnal.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, pembentukan Satops Patnal bertujuan mewujudkan pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban serta perbaikan seluruh aspek pelaksanaan tugas Pemasyarakatan meliputi fungsi pembinaan petugas dan peningkatan layanan Pemasyarakatan.

“Kepada Tim Satops Patnal yang telah dibentuk, laksanakan tugas dengan baik,tingkatkan koordinasi serta komunikasi yang baik sebagai pengawas serta kontrol terhadap tugas dan fungsi seluruh aspek penyelenggaraan Pemasyarakatan. Karena tanpa koordinasi, semua tidak akan berjalan dengan baik,” pesannya.(Yan)