Cegah Corona, Babinsa Koramil Gajah Bersama Petugas Kesehatan Cek Kesehatan Warga

oleh
WhatsApp Image 2021-02-16 at 19.39.38

Demak, KRSUMSEL.com – Ditengah merebaknya wabah penyebaran virus corona covid-19, di beberapa wilayah di Kabupaten Demak, Babinsa Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Kopda Slamet Purwito bersama dengan petugas kesehatan dari Poskes Desa Kedondong melaksanakan pengecekan terhadap beberapa orang warga guna deteksi secara dini sekaligus memastikan kondisi kesehatan masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Kopda Slamet menyampaikan saat ini telah dilaksanakan pengecekan kesehatan terhadap salah satu anggota dari keluarga yang tinggal serumah dengan pasien yang terindentifikasi terpapar covid-19 yang saat ini sedang menjalankan perwatan diruang Isolasi RSUD Kalijaga Demak yang saat ini masih menunggu hasil swab. PWT merupakan warga Desa Kedondong yang pulang dari merantau di Batam. Pemeriksaan dilakukan terhadap keluarga dari PWT warga Desa kedondong RT 03 RW 01 Kecamatan Gajah Kabupaten Demak dan tetangga disekitar rumahnya. Selasa 16/02/2021.

Selain melaksanakan pengecekan kesehatan, babinsa kopda Slamet bersama dengan petugas kesehatan juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan protokoler kesehatan denagn melakukan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak atau sosial distancing, mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan. Hal ini untuk mencergah penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Demak.

Danramil 07/Gajah Kapten Arm Imam Sunandar saat dikonfirmasi, membenarkan, “Babinsa saya perintahkan untuk cek kondisi kesehatan masyarakat binaan masing-masing, salah satunya yang sedang dilakukan Kopda Slamet. Dengan kondisi yang seperti ini kita tidak boleh diam, berpangku tangan, sementara kita tidak berbuat apa-apa itu fatal namanya. Untuk itu saya terjunkan para Babinsa bersama dengan petugas kesehatan dan bidan desa untuk memantau dan mendata masyarakat baik yang mukim maupun yang datang dari luar wilayah Kabupaten Demak. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.” Terang Danramil. (****)