Babinsa Mulyorejo Ajak Masyarakat Tertib Bayar Pajak

oleh
WhatsApp Image 2021-02-15 at 18.46.55

Demak, KRSUMSEL.com – Pajak merupakan hal yang sangat penting bagi negara Indonesia, dikarenakan pajak memberikan kontribusi besar bagi keberlangsungan kehidupan di negara ini. Pajak menjadi sumber penerimaan dan pendapatan negara terbesar.

Penerimaan pajak inilah yang digunakan untuk meningkatkan pembangunan Indonesia mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan berbagai sektor lainnya yang bertujuan untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia.

Untuk mewujudkan masyarakat yang taat pajak, Anggota Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak Sertu Mahmudin menghadiri kegiatan One Day Servise (program pelayanan pembayaran pajak Bumi dan Bangunan 1 hari) yang dilaksanakan di Rumah Ibu Kadus desa mulyorejo Kec. Demak Kota Kab. Demak. Kegiatan juga dihadiri oleh Danramil Demak kota, Kapolsek Demak, Kepala desa Mulyorejo, Babinsa Mulyorejo Sertu Mahmuddin, Bhabinkamtibmas, Perangkat desa Mulyorejo,Warga desa mulyorejo. Senin 15/02/2021.

Sertu Mahmudin menyampaikan kegiatan One Day Servise ini adalah menerapkan sistem pembayaran SPP tahunan kepada masyarakat untuk tertib dalam pembayaran pajak dalam hal ini pemerintah desa memberikan strategi dengan memberikan doorprise/hadiah sehingga masyarakat antusias dalam pembayarannya sehingga tujuan target pembayaran pajak desa mulyorejo bisa mencapai 100%.

Lebih lanjut Sertu Mahmudin mengatakan, yang menjadi kendala dalam pembayaran pajak pada umumnya disebabkan faktor kesibukan bekerja baik di kebun, sawah maupun kantor sehingga para wajib pajak tidak melakukan pembayaran tepat waktu.

“Tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak sudah cukup baik, hanya mekanismenya yang harus diperbaiki secara berkesinambungan, efektif dan efisien,” imbuhnya.

Ditegaskannya, bahwa dirinya selalu siap mendukung setiap program pemerintah melalui pembinaan teritorial, guna terciptanya hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat untuk kepentingan pertahanan dimasa mendatang.

“Hal itu dilaksanakan dengan tujuan disamping sebagai sarana komsos Babinsa, juga agar proses pembayaran pajak dapat berjalan dengan tertib,” pungkasnya.(Pendim 0716/Demak)