Serap Aspirasi di Dapil II, Bayu Apriansach Siap Perjuangkan Usulan Rakyat

oleh
jyrjry-2

Kayuagung, KRsumsel.com – Selama sepekan, mulai tanggal 3 hingga 8 Februari 2021. Bayu Apriansach yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari dapil II melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses II masa sidang II tahun sidang 2020 – 2021.

Kegiatan yang menyasar ke-12 desa, yaitu Desa Danau Ceper, Padang Bulan, Jejawi, Sukadarma, Bungin Tinggi, Rengas Pitu, Rawang Besar, Belanti, Tapus, Pulau Layang, Keman dan Jermun ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kunker yang dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian menjadi pokok-pokok pikiran kita anggota DPRD OKI, lalu disinkronkan dengan usulan didapat dari musrenbang kecamatan dan program OPD,” kata Bayu Apriansach, Kamis (11/2).

Lanjut dia, ini sangat diperlukan untuk penyusunan RKPD OKI 2022, sebagai dasar penyusunan KUA-PPAS dan RAPBD OKI 2022.

“Usulan yang didapat dalam reses II di 12 desa yang telah saya kunjungi, rata – rata mengusulkan adanya perbaikan jalan setapak desa, LPJU, bantuan benih pertanian, pupuk dan racun hama,” jelasnya.

“Aspirasi atau usulan dari masyarakat yang telah didapat ini, telah kita tampung dan setelah dibahas serta disinkronkan dengan program OPD. Semoga apa yang diinginkan masyarakat dapat terealisasi,” pungkas dia seraya mengatakan, selaku anggota dewan ia akan berjuang membantu wujudkannya.(BI)