Ulama KH. Lukman Hakim, BA Berpulang, Warga Prabumulih Berduka

oleh
IMG-20210209-WA0090

Prabumulih, KRSUMSEL.com – Masyarakat kota Prabumulih pagi ini mendapat kabar duka, atas berpulangnya tokoh panutan, Ulama besar sekaligus orang tua dan guru yang dicintai masyarakat kota Prabumulih. Selasa, 09/02/2021 sekira pukul 06.30 WIB.

“Innalilahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia orang tua kita, guru kita, ulama kita KH. Lukman Hakim, BA bin Idrus, semoga beliau meninggal dalam keadaan Khusnul khotimah”. Ungkapan salah seorang warga.

Berita duka atas meninggalnya tokoh agama yang kharismatik ini, beredar luas di jagat Maya, baik Facebook, wa, IG. Masyarakat merasa kehilangan atas wafatnya kiyai besar kota Prabumulih ini.

Mendengar kabar duka ini, baik keluarga, jiron tetangga, maupun masyarakat yang mengenal beliau, berduyun duyun datang kerumah duka dijalan Kopral Toya Kelurahan Pasar 2 Kota Prabumulih untuk ikut berbela sungkawa dan mendoakan beliau.

Pelayat yang datang silih berganti baik dari kalangan masyarakat biasa, tokoh masyarakat, pejabat pemerintahan, dan hampir seluruh kalangan masyarakat hadir dirumah duka.

KH. Lukman Hakim, BA bin idrus meninggal di usia 78 Tahun. Semasa hidupnya beliau selain dikenal sebagai pendakwah, beliau juga pernah menjadi guru sekolah dan pernah menjabat sebagai ketua MUI Kota Prabumulih.

Sosok almarhum KH. Lukman Hakim, BA Bin Idrus ini melekat dihati masyarakat kota Prabumulih melalui pesan agama yang disampaikan melalui setiap dakwahnya.

Seperti yang disampaikan oleh Romadhan, S.Sos.I selaku Ketua Masjid Al Muchlisin Griya Pangkul Indah.

“Kami sangat merasa kehilangan orang baik, orang yang berjasa bagi masjid kami ini. Karna almarhum lah yang dulu membantu menentukan koordinat masjid kami ini semasa beliau masih menjabat ketua MUI dulu. Dan semoga amal jariahnya terus mengalir untuk almarhum.” katanya.

Sebelum dihantarkan oleh ratusan pelayat ke pemakaman umum yang berada di Kelurahan Mangga Besar Kota Prabumulih, almarhum terlebih dahulu disholatkan di Mushola Qudrotillah.