Bantu Korban Banjir Aparat Gabungan TNI, POLRI dan BPBD Dirikan Dapur Umum

oleh
WhatsApp Image 2021-02-09 at 19.05.24

Demak, KRSUMSEL.com – Terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Sayung Kabupaten Demak membuat aktifitas warga terhambat. Banyaknya air yang menggenangi ratusan rumah warga membuat warga kesulitan untuk memasak.

Baca Juga : Dandim 0716 Demak Bersama Kapolres Tekankan Pentingnya Prokes 5M

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan kami dari TNI siap membantu korban bencana banjir yang terjadi di Wilyah Kecamatan Sayung. Puluhan personel dari Kodim 0716/Demak juga diterjunkan untuk membantu mengevakuasi korban banjir dan juga bergotongroyong membuat tanggul darurat untuk mencegah limpasan air sungai agar tidak masuk ke pemukiman warga.

Selain itu kami bekerjasama dengan Polri dan BPBD juga mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan korban bencana. Bantuan berupa makanan tersebut nantikan akan disalurkan kepada warga yang mengungsi dan juga warga yang rumahnya terendam banjir sehingga tidak bisa memasak. Ungkap Dandim.

Dandim menambahkan jika dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi.”Di dapur umum ini kita memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan ke tempat pengungsian dan juga warga terdampak banjir,” kata dia, lagi. (****)