Dinkes: Pasien Sembuh dari COVID-19 di Lampung Bertambah 108 Orang

oleh

Bandarlampung, KRsumsel.com – Dinas Kesehatan Lampung mencatat jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di provinsi ini bertambah 108 orang sehingga total jumlah orang yang telah dinyatakan selesai isolasi hingga saat ini 8.427 orang.

“Dengan 108 penambahan pasien sembuh dari virus corona saat ini angka kesembuhan di kita mencapai 77,14 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Minggu.

Pasien sembuh COVID-19 tersebut, berasal  dari Kabupaten Lampung Tengah 47 orang, Kota Bandarlampung 33, Kabupaten Lampung Barat 13 orang, Lampung Selatan lima orang, Pringsewu empat orang, Kota Metro empat orang, dan Tulangbawang dua orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Lampung tersebut, juga mengungkapkan bahwa kasus kematian akibat terinfeksi corona juga bertambah menjadi 565 orang setelah ada tiga pasien positif yang meninggal dunia.

“Dengan penambahan tiga pasien COVID-19 meninggal dunia tersebut angka kematian di akibat terinfeksi virus corona saat ini mencapai 5,19 persen,” katanya.

Jumlah pasien yang terinfeksi virus corona di Lampung mengalami penambahan 114 orang sehingga total jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 10.886 orang, berasal dari Kota Bandarlampung 30, Kabupaten Lampung Tengah 28 orang, Lampung Barat 14 orang, dan Pesawaran 10 orang.

Selain itu, Kota Metro sembilan orang, Lampung Selatan delapan orang, Pringsewu tujuh orang, Lampung Timur lima orang, Tanggamus satu orang, Tulangbawang satu orang, dan Mesuji satu orang.

“Dari 114 pasien positif tersebut 95 orang menjalani isolasi mandiri dan 19 orang menjalani perawatan.di rumah sakit,” kata dia.(Anjas)