Dinas PUPR Kerahkan Alat Berat Perbaiki Jalan Rusak di Musi Banyuasin

oleh
Screenshot_2021-02-07-20-53-23-64

Palembang, KRsumsel.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin mengerahkan alat berat untuk memperbaiki kerusakan jalan di dua desa Kecamatan Jirak Jaya, yakni Desa Jembatan Gantung dan Desa Talang Simpang.

Baca Juga : Jalan Tol Simpang Pematang Kayu Agung Banyak yang Berlubang, Pengguna Ngeluh

Kondisi jalan di dua desa ini terbilang rusak parah sejak sepekan terakhir akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra, Minggu, mengatakan, perbaikan sudah dilakukan sejak Kamis (4/2) dengan mendatangkan alat berat dan sejumlah material. “Sampai hari ini perbaikan masih berlangsung,” katanya.

Perbaikan jalan tersebut tidak hanya dilakukan oleh dinas terkait tapi juga dibantu oleh warga setempat secara bergotong royong.

Sementara, salah satu warga Jembatan Gantung, Musardani, mengatakan, perbaikan yang dilakukan Pemkab Muba melalui Dinas PUPR Muba dinilai sangat membantu warga.

“Kami berharap perbaikan ini segera tuntas, supaya kami bisa beraktivitas seperti biasa terutama untuk menjual getah karet,” kata dia.

Kepala Dinas PUPR Muba Herman Mayori mengatakan pihaknya menggunakan dana tanggap darurat untuk memperbaiki kerusakan jalan, yang mana terdapat dua titik di Desa Jembatan Gantung dan tiga titik di Desa Talang Simpang.

“Total panjang titik yang rusak itu 110 meter, ada dua alat berat yang dikerahkan, serta puluhan truk berisikan batu yang digunakan untuk pengerasan,” kata Yudi.

Perbaikan jalan berupa pengerasan dan profil ulang di lokasi Desa Jembatan Gantung dan Desa Talang Simpang, dengan material batu gunung dan batu krokos.(Anjas)