Pemkot Tangerang Bagikan Puluhan Ribu Masker di 13 Kecamatan

oleh

Tangerang, KRsumsel.com – Pemerintah Kota Tangerang membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat di 13 wilayah Kecamatan dalam mendorong kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker saat aktifitas.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang Kamis mengatakan pembagian masker dilakukan secara serentak dilakukan oleh seluruh pegawai dengan sasaran masyarakat hingga pedagang.

“Kita melaksanakan gerakan berbagi masker ini agar setiap masyarakat yang masih berkegiatan di masa PPKM ini tetap mematuhi protokol kesehatan 4M,” kata Wakil Wali Kota Sachrudin.

Selain itu pembagian masker juga dalam rangkaian HUT Kota Tangerang ke 28 Tahun pada tanggal 28 Februari 2021 mendatang yang mengusung tema “Semangat dan Sehat Membangun Kota”.

“Alhamdulillah kita lihat masyarakat sudah tertib menggunakan masker, artinya tingkat kesadaran sudah cukup tinggi. Namun masih ada yang tetap belum disiplin dan kita ingatkan terus agar kasus COVID-19 dapat segera diatasi,” katanya.

Selain itu, Sachrudin berharap bahwa tidak hanya pemerintah tapi seluruh elemen masyarakat bisa terus meningkatkan disiplin dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga,” katanya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Agus Henra mengatakan dari hasil evaluasi selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap I dari tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 ada 2.666 pelanggar.

Dari total 2.666 pelanggar yang terjaring dalam razia PPKM, sebanyak 2.263 orang melanggar karena tak memakai masker dan 403 lainnya masuk dalam pelanggaran kegiatan operasional usaha.

Untuk sanksi, sebanyak 2.168 pelanggar diberikan sanksi sosial dan sisanya sebanyak 498 pelanggar diberikan sanksi teguran, penyitaan barang, penyegelan dan administrasi.

“Yang tak menggunakan masker memang masih banyak. Sanksi tegas kita berikan sekalian memberikan kesadaran tentang pentingnya memakai masker sebab ini untuk melindungi agar tak terpapar COVID-19,” katanya.(Anjas)