Sosialisasikan Prokes, Babinsa Banyumeneng Sampaikan Penanganan Covid-19 Menjadi Tanggungjawab Bersama

oleh
WhatsApp Image 2021-02-03 at 16.06.11

Demak, KRSUMSEL.com – Tidak ada yang menyangka bahwa di awal tahun 2020 pandemi covid-19 akan melanda Indonesia. Lebih dari setengah tahun sudah kita hidup berdampingan dengan Covid-19 dan melakukan tatanan kehidupan yang baru. Namun itu semua belum membuat masyarakat sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Terkait penanganan wabah Covid 19 di Kecamatan Mranggen, Serda Ach safi’I selaku babinsa Desa banyumeneng bersama dengan babinkamtibmas dan Satpol PP memberikan edukasi tentang protokoler kesehatan kepada para pedagang dan penjual di Pasar banyumeneng Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Rabu 03/02/2021.

Dengan menggunakan Toa, Serda Ach safi’I menyampaikan “Wabah Covid 19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama, jadi saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa banyumeneng untuk bahu-membahu bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran covid-19. Diantaranya dengan melakukan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak atau sosial distancing, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Tutur Safi’i.

“Kami juga gencar melalukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar tentang wabah Covid-19 ini untuk tetap terus melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menghindari kerumunan juga mengimbau masyarakat untuk rajin mencuci tangan.” jelasnya. ****