Hasil DFB Pokal: Dortmund Melaju, Leverkusen Disingkirkan Tim Divisi 4

oleh
oleh
1300029683_169

Dortmund, KRSUMSEL.com – Borussia Dortmund susah payah lolos dari adangan Padeborn di DFB Pokal. Sementara, Bayer Leverkusen disingkirkan tim kasta keempat Rot-Weiss Essen.

Borussia Dortmund menjamu tim 2. Bundesliga (kasta kedua) Padeborn di Signal Iduna Park pada babak 16 besar DFB Pokal, Rabu (3/1/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mampu unggul cepat di menit ke-6.

Emre Can menyambar bola liar dari kemelut di depan gawang Padeborn untuk menjadikan Dortmund unggul 1-0. Die Borussen menggandakan kedudukan berkat gol Jadon Sancho di menit ke-16.

Gol ini lahir dari serangan cepat dengan Sancho mampu dengan baik mengoptimalkan sodoran bola dari Eling Haaland. Skor 2-0 untuk Dortmund menutup babak pertama.

Padeborn bangkit di babak kedua. Mereka menipiskan ketinggalan di menit ke-79. Sepakan Julian Justvan yang membentur bek Dortmund berbelok arah mengecoh Marvin Hitz.

Drama terjadi di menit akhir laga, Haaland sempat mencetak gol untuk Dortmund pada menit ke-90+5. Namun, gol ini dianulir oleh VAR karena sebelumnya lebih dulu terjadi pelanggaran terhadap pemain Padeborn di kotak penalti.

Padeborn kemudian mendapat hadiah penalti yang dengan baik dituntaskan Prince Osei Owusu. Gol Owusu membuat laga harus berlanjut ke perpanjangan waktu usai imbang 2-2 dalam 90 menit.

Pada babak perpanjangan waktu, Haaland akhirnya benar-benar mencetak gol di menit ke-95. Lolos dari perangkap offside, ia dengan tenang menaklukkan kiper Padeborn, Leopold Zingerle. Menang 3-2, Dortmund melaju ke perempatfinal.

Di laga lain, kejutan terjadi saat tim dari Regionliga West (kasta keempat), Rot-Weiss Essen, mampu menyingkirkan Bayer Leverkusen. Bermain di kandang mereka, Essen Stadium, Essen menang 2-1 atas Leverkusen lewat perpanjangan waktu.

Duel Essen vs Leverkusen berakhir imbang 0-0 hingga waktu normal berakhir. Die Werkself sebenarnya unggul lebih dulu lewat Leon Bailey (menit ke-105). Namun, Essen mampu membalikkan keadaan melalui gol Oguzhan Kefkir (108′) dan Simon Engelmann (117′).

Hasil DFB Pokal: Dortmund Melaju, Leverkusen Disingkirkan Tim Divisi 4 Pemain Essen merayakan kelolosan ke perempatfinal DFB Pokal usai mengandaskan Bayer Leverkusen(Photo by Lars Baron/Getty Images) Foto: Getty Images/Lars Baron

Hasil Babak 16 Besar DFB Pokal, Rabu (3/2/2021)

Rot-Weiss Essen 2-1 Bayer Leverkusen

Holstein Kiel 1-1 Darmstadt (Holstein menang 7-6 lewat adu penalti)

Werder Bremen 2-0 Greuther Fuerth

Borussia Dortmund 3-2 Padeborn.(*)

SUMBER