Babinsa Mulyorejo Bantu Evakuasi Warga Yang Mengalami Gangguan Jiwa

oleh
WhatsApp Image 2021-02-03 at 16.06.01

Demak, KRSUMSEL.com – Babinsa Desa Mulyorejo Sertu Mahmuddin bersama dengan BP Suwito petugas puskesmas Demak II mengevakuasi seorang warga yang mengidap gangguan jiwa ke Rumah Sakit Jiwa Amino Gondohutomo Semarang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Rabu 03/02/2021.

Babinsa Sertu mahmuddin mengatakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atas nama Madekan bin Radisan warga RT 05/05 Desa Mulyorejo itu dievakuasi karena sering mengamuk dan merusak rumah orangtuanya. “Setelah kami lakukan pendekatan pelan-pelan dan komunikasi seperti dengan keluarga sendiri, akhirnya mau juga ikut,” ujar Sertu Mahmuddin.

Sebelum ODGJ dibawa ke RSJ, Sertu Mahmuddin melakukan koordinasi dengan pihak keluarga. “Kami koordinasi dengan keluarganya, supaya ODGJ ini mendapat perawatan yang semestinya. Dengan harapan apabila sudah sembuh bisa berkumpul dan bisa berkumpul dengan keluarga serta warga sekitarnya,” tambah dia.

“Evakuasi warga binaan mengalami gangguan jiwa ini dilakukan, karena, selain untuk membantu perawatan, juga mencegah hal-hal atau tindakan yang membahayakan bagi dirinya sendiri maupun orang lain atau keluarganya.” tutup babinsa.

Radisan selaku orangtua dari Madekan yang mengalami gangguan jiwa berharap setelah mendapatkan penanganan dan dibawa ke rumah sakit diharapkan anaknya bisa sembuh seperti sedia kala. Sehingga tidak membuat resah dan takut keluarga maupun warga sekitar tempat tinggalnya. ****