Pangdam XIII Merdeka Lakukan Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

oleh
078041600_1599115120-handcuffs-921290_1920

Manado, KRsumsel.com – Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang melakukan vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Manado Provinsi Sulawesi Utara, Jumat.

Pangdam mengatakan bahwa kesehatannya saat ini sangat prima mulai dari proses verifikasi sampai proses pengukuran tekanan darah, sehingga penyuntikan vaksin dapat dilakukan.

Vaksinasi kedua ini berjalan aman dan lancar serta pada saat observasi, ia juga tidak menemukan keluhan tentang vaksin tersebut yang artinya vaksin ini baik karena manfaatnya untuk membentuk imun tubuh agar tidak mudah terpapar COVID-19.

“Mulai dari vaksin pertama sampai saat ini kondisi kesehatan saya tidak masalah sehingga saya berkesempatan untuk melaksanakan vaksin yang ke dua,” kata Pangdam.

Ia menambahkan manfaat dari vaksin ini untuk menciptakan kekebalan tubuh dari virus corona agar kita tidak mudah diserang virus tersebut.

Pangdam juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan tidak perlu takut karena vaksin tersebut sudah melalui uji klinis dan sudah dinyatakan aman dan halal bagi tubuh manusia.

“Mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin karena sudah melalui proses uji coba dan presiden kita juga telah memberikan contoh kepada kita semua,” katanya.

Penyuntikan vaksin dilakukan oleh dr David Kolibu tersebut dilaksanakan di Gedung Griya Sehat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Pada saat itu, Pangdam XIII Merdeka Mayjen Santos G Matondang didampingi Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Karumkit Tk. II R. W. Mongisidi dan Dandim 1309/Manado.(Anjas)