Baru tiga bulan "Jadi TNI", Lakukan Penipuan SW Ditangkap Intel Kodim

oleh
WhatsApp Image 2021-01-29 at 15.42.53

“Aku Baru tiga bulan ini menjadi TNI pak, saya nekat melakukan itu untuk mencari uang dengan cara nge PAM di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan penjagaan setelah itu saya dibayar,” katanya.

PALEMBANG, KRSUMSEL.com – Ada ada saja ulah Pria ini, ia mengaku sebagai anggota TNI. Pelaku yakni Septiawan Wijaya (23) TNI AD gadungan berhasil diamankan anggota Intel Kodim 0418 dan dibawa ke Pos Kodam II Sriwijaya lalu diserahkan ke Polrestabes Palembang lantaran melakukan aksi penipuan, Jumat (29/1/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Dantim Intel Kodam II Sriwijaya Letda INF Hariyanto saat ditemui di SPKT Polrestabes Palembang mengatakan, kepada korban pelaku mengaku berpangkat Letda .

“Sebelumnya pelaku pernah ditangkap Polda terkait kasus yang sama, namun pada saat itu pelaku mengaku sebagai anggota kepolisian dan langsung ditangkap anggota Jantanras Polda pada tahun 2018 dan dihukum selama 3,5 tahun di rutan Pakjo,” ujarnya Jumat (29/1/2021).

Baca Juga : Dipecat di Polda Sumsel Berpangkat Briptu, SH Lalu Muncul Berbaju Dinas Pangkat AKBP Tugas di Mabes Polri

Baca Juga : Sang Pengacau Lakukan Tiga Kali Tembakan Saat Hendak Ditangkap Polisi

Sementara itu, korban seorang mahasiswi berinisial ET (25) mangatakan, bermula saat ia mengenal pelaku melalui aplikasi Line.

“Dia tiba-tiba add akun saya, lalu saya terima dan saat itu dia langsung vidio call saya sambil menggunakan baju TNI,” ujar ET warga Kecamatan Sako Palembang, Jumat (29/1/2021).

Ia menjelaskan, pelaku mengaku sebagai anggota Kodam.

“Dia meyakinkan saya sehingga saya percaya,” jelasnya.

Setelah itu pelaku mengajak korban keluar untuk jalan-jalan dan mengatakan mobil yang ia pakai adalah modil dinas.

“Dia katakan mobil itu rusak pompa bensinnya sehingga ia terlebih dahulu memperbaikinya dengan harga Rp 4 juta,” katanya.

Pelaku kemudian meminjam uang korban dengan memaksa.

Namun korban mengatakan transfer saja.