Ibrahimovic Tepis Tudingan Rasis ke Lukaku

oleh
oleh
inter-milan-1_169

Milan, KRSUMSEL.com – Zlatan Ibrahimovic dituduh melontarkan kata-kata berbau rasisme ke Romelu Lukaku. Striker Swedia itu membantahnya.

Ibrahimovic sempat ribut dengan Lukaku pada perempatfinal Coppa Italia, yang menyajikan Derby Della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Laga berjalan panas dan ketat.

Ibrahimovic, yang membawa Milan unggul 1-0, sempat ribut dengan Lukaku di akhir babak pertama. Keduanya melontarkan kata-kata, bahkan sempat beradu kepala.

Dalam momen itu, Ibrahimovic tertangkap mengatakan sesuatu kepada Lukaku. “Panggil ibumu, lakukanlah sesuatu dengan sihir sialanmu,” katanya.

Ada yang menganggap, kata-kata Ibrahimovic itu berbau rasisme. Namun, penyerang Milan itu segera menepisnya.

Lewat sebuah unggahan di media sosial, Ibrahimovic membuat pesan antirasisme. Sebuah video tentang anak kecil yang berbeda warna kulit saling berpelukan membawa pesan yang dikirim Ibrahimovic.

Sebuah caption juga ditulis pemain 39 tahun itu. “Di dunia Zlatan, tak ada tempat untuk rasisme. Kita semua sama. Kita semua setara. Kami adalah pesepakbola, beberapa lebih baik dari yang lain,” tulis Ibrahimovic.

Menurut Sky Sports, ucapan Ibrahimovic sendiri cuma bernada sindiran. Sebab, beberapa tahun lalu, Lukaku diklaim sempat menolak memperpanjang kontrak di Everton karena disebut mendapat semacam wangsit dari voodoo.

Di pertandingan sendiri, Ibrahimovic kena kartu kuning dua kali dan harus meninggalkan lapangan permainan. Sementara Lukaku bisa menyamakan skor lewat penalti, sebelum Inter akhirnya menang 2-1 lewat gol Christian Eriksen di akhir laga.(yna/bay)

SUMBER