Pengunjung Lapas, Diduga Masukkan Sabu Disayur Makanan

oleh
IMG-20210125-WA0014

MUARA ENIM, KRSumsel – Petugas Pemeriksaan Barang Titipan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim, berhasil gagalkan upaya penyelundupan yang di duga narkoba jenis Sabu-sabu.

Petugas menemukan yang diduga barang haram tersebut dari salah satu pengunjung yang berinisial (MV). Modus yang dilakukannya, dengan disembunyikan kedalam bungkus sayur yang dibawanya saat ingin berkunjung, pada Senin, (25/1/2021 sekitar pukul 14.45 WIB.

Hal ini dibenarkan Kalapas Muara Enim, Herdianto saat dikonfirmasi KRSumsel.com Ia mengatakan, saat MV melakukan upaya penyelundupan yang diduga jenis sabu, dengan modus memasukkannya kedalam bungkus sayur yang dibawanya.

“Ya, namun berhasil kita gagalkan oleh petugas pemeriksaan barang pengunjung di lapaa kita,” kata Herdianto.

Dijelaskannya, petugas melaksanakan pemeriksaan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), kepada seluruh pengunjung yang akan berkunjung. Namun, saat dilakukannya pemeriksaan oleh petugas, ternyata di temukan 2 bungkus kecil mencurigakan di dalam sayur yang di duga narkoba jenis sabu-wabu.

Atas temuan yang diduga sabu-sabu itu, pihak Lapas Muara Enim langsung berkoordinasi dengan pihak Sat Narkoba Polres Muara Enim. Guna proses lebih lanjut.

“Sudah kita serahkan kepada pihak Polres Muara Enim, guna penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut,” cetus Herdianto.

Herdianto menambahkan, komitmen yang kuat dalam mewujudkan Lapas Muara Enim ZERO HALINAR ( Bebas HP, Pungli dan Narkoba). Untuk itu, setiap petugas Lapas Muara Enim terus berupaya melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin.(ndi)