Curi burung Dara, Seorang ABG Diamankan Polisi

oleh
IMG_20210125_194950

PALEMBANG,KRsumsel.com – Aksi nekat yang dilakukan seorang ABG RD (16), ia diamankan Unit Reskrin Polsek Kertapati, setelah ia dimanakan warga, kerena ketangkap basah sedang mencuri burung dara.

RD melalukan pencurian bersama RO yang masih buron, di rumah Nurjalin Jalan Mataram, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik mengatakan, pihaknya mendapatkan informasih warga yang mengamankan pelaku pencuri.

“Mendapat laporan tersebut, anggota piket reskrim bersama anggota patroli langsung mendatangi TKP dan mengamankan tersangka. Lalu menggiring tersangka  ke Polsek Kertapati,” ujar, Irwan, Senin (25/1/2021).

Lanjut Irwan, setelah di interograsi RD mengakui perbuatanya pencurian, bahkan aksi pelaku sudah ke dua kali dengan korban yang sama.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, pada Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 23.00 WIB, sebelumnya RD bersama RO buron, sudah melakukan pencurian dua ekor ayam bangkok yang telah mereka jual. Namun mereka hendak mengulangi perbuatanya dengan mencuri burung dara tetapi ketahuan dan diamankan oleh warga sekitar. Dari tangan pelaku anggota kita mengamankan barang bukti, satu burung dara, sepasang sendal, satu helai celana Jeans, dan satu lembar kaos oblong. Sedangkan masi buron kita sudah mengantongi identitas pelaku, saat ini masih dalam pengejaran petugas,” jelasnya.

Sementara tersangka RD mengakui perbuatanya, saat menjalankan aksi dirinya sebagai eksekusi sedangkan RO mengawasi situasi rumah korban.

“Iya pak,  kami mengambil dua ekor ayam bangkok, ayam itu sudah kami jual ke pasar sungki seharga 130 hasilnya kami bagi dua. Lalu kami mencuri lagi, kali ini inceran kami burung dara yang ada di dalam sangkar, namun ketika hendak keluar saya melihat sendal, baju, dan kaos jadi saya ambil juga. Namun sebelum kabur saya ketangkap oleh warga, sedangkan RO kabur,”ucapnya. (****)