Kakanwil Serahkan 18 SK CPNS Kemenag Sumsel

oleh
IMG-20210120-WA0009

Palembang, KRSumsel.com – Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 18 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenag Sumsel di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Rabu (20/1) siang.

Ini merupakan penyerahan SK CPNS tahap kedua setelah pada 12 Januari lalu, Kakanwil telah menyerahkan 87 SK CPNS.

Dalam arahannya, Mukhlisuddin menuturkan bahwa Allah SWT sangat baik dan selalu memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya. Hal itu harus disyukuri oleh semua aparatur sipil negara (ASN).

“Cara bersyukur adalah dengan banyak beribadah dan memperbanyak shalawat serta menjalankan tugas yang diamanahkan sebaik mungkin,” jelas Mukhlisuddin.

Dia berpesan, para CPNS yang telah menerima SK hari ini dapat membaca dan memahami aturan-aturan dalam melaksanakan tugas. Banyak media yang bisa dijadikan sarana untuk mengetahui dan mendalami aturan ASN.

“Baca dan pahami aturan yang berkenaan dengan hak, kewajiban, dan tugas ASN. Baik tatacara, disiplin, jam kerja, pelaksanaan tugas dan tupoksi, maupun struktur Kemenag. Manfaatkan gadget yang ananda miliki untuk belajar dan belajar. Tiga bulan ke depan sudah harus paham,” pesan Mukhlisuddin.

Selain itu, dia berpesan agar para ASN memperhatikan penampilan. Kebersihan dan kerapian mesti dijaga.

“Kalian sekarang sudah menjadi aparat pemerintah. Jaga citra dan marwah Kementerian Agama. Berikan pelayanan terbaik, jaga 5S, senyum, sapa, salam, sopan, dan santun. Kemudian bekerjalah dengan profesional dan proporsional. Segera melapor ke atasan di tempat tugas masing-masing. Besok sudah harus mulai bekerja,” tuntas Mukhlisuddin.

Sementara itu, Kasubbag Umum dan Humas Dr. H. Saefudin M.Si menambahkan, CPNS yang menerima SK hari ini merupakan peserta seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.

Dari 7.258 pendaftar seleksi CPNS Kemenag Sumsel, yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi CAT (computer assisted test) berjumlah 5.300 orang.

yang lulus dan berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) berjumlah 253 orang dan akhirnya yang diterima menjadi CPNS Kemenag Sumsel berjumlah 106 orang.

“Dari 106 orang ini kemudian diajukan permohonan penerbitan NIP (nomor induk pegawai) ke pusat. Alhamdulillah sudah terbit 105 SK. Pada 12 Januari lalu sudah diserahkan 87 SK dan hari ini 18 SK. Jadi tinggal satu orang lagi yang masih masih menunggu persetujuan penerbitan NIP,” jelas Saefudin.

Dia menambahkan, sebaran 106 CPNS tersebut terdiri dari Banyuasin lima orang, Empat Lawang 13 orang, Musi Banyuasin 11 orang, Musi Rawas Utara empat orang, Lubuklinggau 16 orang, Prabumulih enam orang, Lahat sembilan orang, Ogan Ilir tiga orang, OKU Selatan sembilan orang, PALI empat orang, OKI delapan orang, Muaraenim tujuh orang, pagaralam tujuh orang, Musi Rawas dua orang, dan OKU Timur dua orang. (****)