Gelar Media Gathering, Kalapas: Semoga Harmonisasi Lebih Baik Lagi

oleh
IMG-20210108-WA0004

MUBA, KRSUMSEL.com – Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar kegiatan Media Gathering. Kegiatan ini digelar di Cafe Deadline Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Jumat (08/01/2021).

Acara tersebut dalam rangka kolaborasi mensukseskan kegiatan-kegiatan Lapas Sekayu di tahun 2021. Hadir dalam giat itu Wartawan Media Online, Cetak dan Elektronik yang bertugas di Kabupaten Muba.

Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Jhonny H Gultom dalam kesempatan tersebut mengatakan. Giat ini merupakan ajang silaturahmi dan penyempurnaan dari tahun 2020 yang lalu. Dimana memasuki tahun 2021 ini lebih lagi kita mendekatkan diri dan harmonisasi.

“Lapas Sekayu saat ini sedang berupaya dan berjuang berangkat menuju Zona Integritas, WBK dan WBM yang ditentukan oleh Kemenpan RB, ” kata Jhonny.

Sambung Jhonny, giat kita ini juga dalam rangkat menyemangati program-program agenda kegiatan di tahun 2021. Saat ini Lapas Sekayu dalam keadaan aman dan kondusif. Ini semua berkat doa dan dukungan dari kawan-kawan.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah atas suportnya terhadap lapas sekayu. Semoga program di tahun 2021 berjalan dengan lebih baik, ” Beber Jhonny.

Dijelaskan Jhonny, ditahun 2021 ini ada 4 program yang akan dilaksanakan Lapas Sekayu.

1. Pengendalian Covid 19.

2. Mengembangkan pemberdayaan teknologi informasi.

3. Pengembangan sumber daya manusia.

4. Pengembangan di lingkungan kerja.

“Di tahun 2021 ini juga lapas sekayu mendapatkan tambahn 8 orang pegawai,” terang Jhonny.

Lebih lanjut Jhonny menjelaskan. Terkait Zona Integritas yang sedang diperjuangkan. Salah satu point yang dimintai menpan RB ialah dengan menaikan rating publikasi. Sehingga publik dapat merasakan perkembangan dari lapas sekayu itu sendiri secara khusus. Dari sini kami meminta bantuan kawan-kawan media untuk melakukan publikasi dalam rangka mencerminkan perkembangan secara siginifkan di lapas sekayu.

Ditegaskan Jhonny, kami menyadari banyak kekurangan disana-sini. Kedepan kami harap dapat sharing. Guna penguatan dalam rangka sinergi dan harmonisasi yang lebih baik lagi.

“Terima kasih atas kerjasama yang telah berjalan selama ini. Cukup luar biasa dalam membantu lapas sekayu, ” tandasnya.

Sementara itu, salah satu awak media yang hadir Romli wartawan Berita One mengatakan. Saya secara pribadi menyambuk baik giat yang dilakukan pihak Lapas Sekayu dibawah kepemimpinan Jhonny H. Gultom.

“Semoga sinergitas selama ini lebih terjalin dengan baik lagi, ” tandasnya.(AS)