Dishub Sulsel Edukasi Prokes Kepada Calon Penumpang di Terminal

oleh

Makassar, KRsumsel.com – Dishub Sulsel memberikan edukasi kepada calon penumpang di terminal mengenai penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan COVID-19, khususnya menjelang puncak arus balik Tahun Baru 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Muhammad Arafah di Makassar, Sabtu, mengatakan aktivitas masyarakat yang bepergian pada libur panjang Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan untuk mengingatkan pentingnya penerapan 4M untuk langkah pencegahan terhadap penularan COVID-19.

“Posko terpadu bersama tim edukasi yang kita bentuk tetap bertugas khususnya jelang puncak arus balik Tahun Baru yang diperkirakan 3 Januari 2021,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa mengingat kasus COVID-19 di Makassar semakin meningkat, maka penerapan protokol kesehatan secara ketat harus dilakukan.

“Tentu saja dengan melibatkan seluruh masyarakat, termasuk kami dari jajaran Dinas Perhubungan Sulsel,” ujar Arafah.

Pihaknya juga kerap turun ke lapangan secara terpadu bersama-sana Satpol PP Sulsel dan Polantas untuk kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel Abdul Azis Bennu menjelaskan tim yang dibentuk itu mengedukasi masyarakat calon penumpang angkutan bus umum di antaranya di Terminal Daya dan Mallengkeri.

Selain itu, kata Azis, mereka juga turun melakukan edukasi terhadap pedagang pasar tradisional, mulai dari Pasar Pabaeng-baeng hingga Pasar Kalimbu Makassar.

“Ini dilakukan, dalam rangka kampanye 4M. Kami mengimbau warga untuk mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan,” katanya.(Anjas)