Hadiah Tahun Baru, Lewis Hamilton Diberi Gelar ‘Sir’ oleh Kerajaan Inggris

oleh
oleh
lewis-hamilton-3_169

Jakarta, KRSUMSEL.com – Lewis Hamilton resmi mendapat gelar ksatria dari Kerajaan Inggris. Penghargaan itu diberikan menyusul prestasinya di ajang Formula 1.

Pada musim Formula 1 2020, Hamilton berhasil meraih gelar juara dunia ketujuh sepanjang kariernya, membuatnya menyamai rekor Michael Schumacher. Tak hanya itu, driver Mercedes itu juga memecahkan rekor kemenangan terbanyak di ajang jet darat tersebut, dengan 95 kali sejauh ini.

Sederet catatan top itulah yang membuat Kerajaan Inggris memberinya pengakuan tertinggi. Hamilton masuk dalam daftar orang-orang yang akan diberi gelar bangsawan pada tahun baru.

Ada tambahan ‘Sir’ di depan nama pria 35 tahun itu, dan ia menjadi orang Inggris keenam di dunia Formula 1 yang mendapat gelar tersebut. Meski begitu, Hamilton merupakan satu-satunya yang meraihnya saat masih aktif membalap.

“Lewis merupakan sosok besar yang sesungguhnya di olahraga kami, dan pengaruhnya begitu luar biasa di dalam dan luar lintasan,” kata CEO F1 yang baru, Stefano Domenicali, dalam pernyataan resminya terkait pemberian gelar Sir kepada Hamilton dari Kerajaan Inggris.

“Apa yang dia sudah raih sangat fenomenal dan masih bisa bertambah lagi. Semua orang di Formula 1 memberinya selamat atas pengakuan ini, dan berharap bisa melihat lebih banyak lagi kehebatannya di tahun 2021,” jelas pernyataan tersebut.

Penghargaan ini bukan yang pertama diterima Lewis Hamilton dari Kerajaan Inggris. Sebelumnya, ia sudah mendapat gelar Member of the British Empire (MBE) pada 2008, menyusul keberhasilannya menjadi juara F1 untuk kali pertama bersama McLaren pada 2008 lalu.

Selamat, Sir Lewis Hamilton!(adp/mrp)

SUMBER