Pemkot Singkawang Tambah Sejumlah Spot Wisata Baru

oleh

Pontianak, KRsumsel.com – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meresmikan sejumlah destinasi wisata baru guna memperkaya tujuan wisata di wilayah tersebut.

“Beberapa destinasi wisata baru seperti Taman Burung dan kawasan Rumah Marga Tjhia Kota Singkawang akhir-akhir ini semakin ramai dikunjungi. Hal itu dikarenakan gemerlap lampu yang dipasang menambah semakin semarak dan meriah, hingga dapat menarik pengunjung untuk mengabadikan momen indah tersebut melalui kamera telepon genggamnya,” kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu.

Dia menjelaskan, saat ini masyarakat Singkawang dan masyarakat dari luar sudah bisa mendatangi Taman Burung yang baru selesai direnovasi dan tampak semakin cantik, sebagai salah satu spot wisata di Kota Singkawang.

Selain Taman Burung, wisatawan juga bisa mendatangi kawasan Rumah Marga Tjhia, dengan berjalan kaki menyusuri tepian Sungai Singkawang, dimana saat ini kawasan Marga Tjhia semakin menarik dengan paving warna warni yang tersusun rapi.

“Lokasi lain tak luput dari peninjauan yaitu Lorong Wisata Kenangan, tepatnya di lorong penghubung Jalan Sejahtera dan Jalan Diponegoro. Disini terdapat lukisan mural bernuansa heritage mengingatkan Singkawang tempo dulu. Wali Kota menyempatkan foto bersama dengan beberapa warga dibalik lukisan mural Mess Daerah,” tuturnya.

Tak jauh dari sana, masyarakat bisa berjalan kami menuju sudut Jalan Sejahtera dan Ponegoro dimana ada tempat baru dinamakan Beringin Corner, dimana saat ini disana terpasang pernak pernik Natal dengan benderang lampu menambah keindahan di malam hari.

Tjhai Chui Mie menegaskan komitmennya untuk menambah dan memperbaiki fasilitas taman publik.

“Kami berkomitmen untuk menambah fasilitas taman publik sebagai sarana wisata yang aman, bersih dan ramah bagi keluarga dan masyarakat Kota Singkawang,” katanya.

Dia berharap seluruh masyarakat Singkawang untuk membantu dan menjaga apa yang telah ditata dengan baik sehingga tetap rapi.

“Kita semua harus merasa memiliki, sehingga nantinya bermanfaat bagi masyarakat Kota Singkawang,” katanya.

Ke depan, kata Tjhai Chui Mie, pihaknya akan menambah spot destinasi baru, seperti di taman burung akan dibangun tugu toleransi dan pemasangan lampu di tepian sungai.

“Kemudian normalisasi sungai serta di dalam kota akan ditata kembali agar terlihat semakin menarik,” jelasnya.

Dia pun mengingatkan pengunjung maupun wisatawan yang ke Singkawang untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

“Ini semua demi kesehatan diri kita. Ingat diri anda sangat berharga, lindungi diri, lindungi orang-orang yang disayangi. kita berdoa semoga pandemi COVID-19 cepat berlalu,” pesannya.(Anjas)