Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan Ratusan Paket Sembako di Keerom

oleh

Jayapura, KRsumsel.com – Personel Satgas Yonif Raider 100/PS membagikan 750 paket sembako dan 150 alat tulis untuk anak-anak di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini di wilayah Kabupaten Keerom, Papua sebagai wujud cinta kasih bertepatan perayaan Natal, 25 Desember 2020.

Komandan Satuan Tugas Yonif Raider 100/PS Mayor M. Zia Ulhaq dalam keterangannya di Jayapura, Sabtu mengatakan, paket sembako berupa beras, gula, telur dan seratusan paket alat tulis untuk anak sekolah itu telah dibagikan oleh sejumlah prajurit TNI yang keliling kampung di Kabupaten Keerom.

Dansatgas mengakui, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan masyarakat yang ada di perbatasan dalam rangka mempererat toleransi semarak kehidupan beragama, salah satunya dengan ikut memeriahkan perayaan hari Natal bersama warga yang tengah bersuka cita.

“Jika perayaan Natal identik dengan hadirnya Santa Claus yang membagikan hadiah Natal, maka kami juga ingin masyarakat Kampung yang ada di sektor Utara perbatasan RI-PNG Kabupaten Keerom turut merasakannya,” ungkapnya.

Kegiatan aksi sosial Ini, menurut Dansatgas, merupakan langkah besar dalam menciptakan kedamaian ditengah tengah masyarakat, dengan memberikan yang terbaik.

“Jangan tanyakan apa yang Negara berikan kepadamu, tetapi tanyakan apa yang telah engkau berikan kepada Negaramu,” ucapnya mengingatkan pesan yang sudah populer tersebut.

Ia menyebut, perayaan Natal kali ini sekaligus menjadi momen untuk saling berbagi kepada masyarakat yang hidup di wilayah perbatasan dengan segala keterbatasan yang dihadapi agar mereka dapat lebih memaknai indahnya berbagi dalam kebersamaan.

Jajaran Pos Satgas Yonif Raider 100/PS, lanjutnya, telah melaksanakan bakti sosial di daerah masing masing binaanya. Potret kebahagiaan masyarakat perbatasan RI-PNG tidak dapat disembunyikan lagi, pasalnya mereka begitu senang atas penerimaan bantuan berupa bahan pokok makanan tersebut.

“Setidaknya masyarakat di perbatasan Papua dapat merasakan suka cita dan rasa aman dalam perayaan Natal dengan hadirnya Santa Claus,” ucapnya menambahkan.

Dansatgas Yonif Raider 100/PS juga mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2021 yang diharapkan dapat memberikan perubahan.(Anjas)