150 ALSINTAN Dari Kementrian Diserahkan Oleh Gubernur HD untuk Petani Pagaralam

oleh
IMG-20201226-WA0003

PAGARALAM, KRSUMSEL.COM-Pagaralam Yang Mempunyai Potensi Pengahasil Produksi Pertanian untuk wilayah Sumsel, bahkan Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru menegaskan agar bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang baru saja diterima oleh Kelompok Tani (Poktan) Kota Pagar Alam tidak hanya menjadi pajangan dan tidak di optimalkan.

Hal ini disampaikanya,usai secara simbolis menyerahkan 150 unit Alsintan berbagai jenis kepada 28 kelompok tani Kota Pagar Alam di Lapangan Alun-alun merdeka Kota Pagar Alam,Sabtu (26/12/20).

“Harapan dengan adanya bantuan Kementan ini adalah untuk meningkatkan produksi bukan hanya sekedar pajangan atau digunakan semusim saja,”ujar Herman Deru.

Untuk itu,Kata Gubernur,Disinilah peran pemerintah untuk berupaya menimbulkan rasa memiliki kepada petani terhadap bantuan ini agar jangan sampai tidak terpelihara,apalagi sampai salah peruntukkannya,yang tiba-tiba saja setelah mendapatkan bantuan ini,besok-besoknya Alsintan yang diterima sudah berada di Kabupaten/Kota lain.

Gubernur meyakini,Jika Pagar Alam dapat memiliki peluang penyuplai sayur mayur terbesar di Sumsel jika mampu meningkatan hasil produksinya kedepan.

“Sambil Menghimbau Petani agar dapat mengurangi pemakaian pupuk-pupuk kimia terutama untuk jenis sayuran yang cepat saji,”pungkasnya. ( Ca )