Polda Malut Gelar Patroli Skala Besar

oleh

Ternate, KRsumsel.comKepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menggelar patroli skala besar pada malam misa Natal di Kota Ternate pada Kamis (24/12) malam dan siagakan ratusan personelnya guna memberikan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah natal.

“Hari ini, Polda Maluku Utara menerjunkan 100 personel yang terdiri dari gabungan Sat Brimob dan Dit Sabhara Polda Maluku Utara melaksanakan patroli skala besar dalam rangka menciptakan situasi aman pada perayaan kebaktian Misa malam Natal,dengan sasaran patroli di tiga gereja di Kota Ternate yang melaksanakan ibadah natal,” kata Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan di Ternate, Jumat.

Kegiatan Patroli Skala Besar yang dilakukan dengan sasaran tempat ibadah yang melaksanakan misa Malam Natal, tempat keramaian serta pusat-pusat perbelanjaan di Kota Ternate dan puncak perayaan Natal tahun 2020 hari ini.

Kabidhumas menjelaskan ada tiga gereja, yakni Gereja Protestan Maluku Imanuel Klasik Ternate, Gereja Masehi Injil Eben Haizer Ternate dan Gereja Katolik Santo Willibrordus, sedangkan untuk pusat perbelanjaan yakni Jatiland Mall, gamalama, pasar, Landmark dan tempat-tempat aktivitas masyarakat lainnya.

Kabidhumas mengatakan dengan adanya Patroli Skala Besar ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang merayakan kebaktian malam Misa Natal, dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, kegiatan patroli ini bertujuan menciptakan rasa aman, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di malam kebaktian malam misa natal dan perayaan natal.

Dia menjelaskan, tidak hanya Polda, Polres jajaran Polda Maluku Utara malam ini serentak melaksanakan Patroli di masing-masing wilayahnya.

Sebelumnya, pada Selasa (22/12) Lalu Polda Maluku Utara telah melakukan penyemprotan disinfektan di tiga gereja, yangmana hal tersebut merupakan bentuk keseriusan Polda Malut dalam mengutamakan Prosedur Kesehatan (Prokes) COVID-19.(Anjas)