Pemkab OKI Fokus Bangun Infrastruktur

oleh
WhatsApp Image 2020-12-21 at 22.17.23 (1)

OKI, KRSUMSEL.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menunaikan komitmen dalam membangun infrastruktur di wilayahnya.

Pemkab OKI Fokus Bangun Infrastruktur

Seperti halnya di wilayah Sungai Menang Kabupaten OKI dilakukan perkerasan jalan dengan cor beton sepanjang 776 meter dan lebar 5 meter. Dimana akses jalan ini merupakan penghubung antara DesaTalang Jaya dengan Kecamatan Sungai Menang.

Bukan itu saja, jalan di Desa Sumbu Sari Mesuji, juga dilakukan perkerasan dengan cor beton jalan sepanjang 3.913 meter dan lebar 5 meter. Akses jalan ini menghubungkan Desa Sumbu Sari Mesuji Raya dengan Desa Surya Adi Mesuji. Semua infrastruktur ini dibangun sesuai dengan komitmen Pak Bupati H Iskandar SE dalam memberikan pelayanan yang baik, terutama untuk akses masyarakat beraktifitas sehari-hari.

Pemkab OKI Fokus Bangun Infrastruktur

Sementara itu untuk penghubung seperti jembatan, salah satunya yakni infrastruktur yang sangat diperlukan masyarakat seperti halnya di wilayah yang tidak bisa diakses melalui jalur darat. Seperti Jembatan di Kota Baru, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang merupakan akses penghubung menuju Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Pemkab OKI Fokus Bangun Infrastruktur

Jembatan dengan kontruksi beton sepanjang 42 meter dan lebar 7 meter ini telah selesai dibangun Pemerintah Kabupaten OKI dengan menggunakan APBD OKI 2020. Alhasil, setelah jembatan ini selesai, aktifitas sehari-hari masyarakat bisa dilakukan dengan baik, apakah itu aktifitas ke kebun dengan sepeda motor maupun aktivitas lainnya dengan kendaraan roda empat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OKI, Ir H Hapis MM mengatakan, Pembangunan infrastruktur merupakan komitmen Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati OKI H Iskandar SE.

“Jembatan ini akses penting bagi masyarakat Kota Baru Mesuji. Sehingga setelah selesai dibangun, masyarakat banyak mengucapkan terima kasihnya kepada Pak Bupati H Iskandar SE. Namun, ini sudah menjadi kewajiban Pemda OKI dalam melayani masyarakat, termasuk menyediakan akses yang baik untuk masyarakat beraktivitas,” ungkap Hapis Selasa (22/12).

Selain Pembangunan infrastruktur berupa jembatan di Mesuji OKI, Pemkab OKI melalui Dinas PUPR juga melakukan pelebaran jalan di Kecamatan SP Padang. Jalan ini merupakan akses penghubung menuju kecamatan Pampangan, Pangkalan Lampam, Tulung Selapan dan Jejawi, serta jalan alternatif menuju Kota Palembang.

“Ada dua spot dalam Pelebaran jalan ini, spot pertama dengan cor Beton dan permukaan dilapisi full aspal sepanjang 1500 meter dan lebar 6 meter. Spot kedua pelebaran jalan cor beton dan permukaan dilapisi full aspal sepanjang 1.900 meter dan lebar 4,5 meter. Dan Alhamdulillah, pengerjaannya telah selesai dilakukan,” terang Hapis. (ata)