Klasemen Liga Italia: Inter Terus Tempel Milan

oleh
oleh
inter-milan-2

Milan, KRSUMSEL.com – Liga Italia pekan ke-12 terjadi kejutan. AC Milan dan Juventus cuma seri, Inter Milan menang dan terus merangkak naik di klasemen.

Kamis (17/12) dini hari WIB tadi pekan ke-12 Liga Italia berlangsung. Sang pemuncak klasemen, AC Milan cuma bisa bermain seri 2-2 lewat tim papan bawah, Genoa.

AC Milan malah tertinggal dua kali (brace Mattia Destro), tapi dua kali juga mampu menyamakan kedudukan (via gol-golnya Davide Calabria dan Pierre Kalulu). Tanpa Zlatan Ibrahimovic, tampaknya lini serang Rossoneri sedikit kesulitan.

Klasemen Liga Italia: Inter Terus Tempel Milan AC Milan seri dengan tuan rumah Genoa 2-2 (Getty Images/Paolo Rattini)

Pertandingan lainnya, juara bertahan Juventus juga gagal menang. Si Nyonya Tua imbang 1-1 kontra Atalanta.

Juventus lebih dulu unggul lewat gol Federico Chiesa di babak pertama. Namun di babak kedua, Atalanta menyamakan kedudukan lewat golnya Remo Freuler. Sayang, Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti di menit ke-61 yang mana sepakannya mampu ditangkap kiper Pierluigi Gollini.

Klasemen Liga Italia: Inter Terus Tempel Milan Juventus seri 1-1 dengan Atalanta (Getty Images/Valerio Pennicino)

Inter Milan justru bisa memetik kemenangan kontra Napoli. Inter menang tipis 1-0, gol semata wayang dicetak oleh Romelu Lukaku lewat eksekusi penalti pada menit ke-70.

Wasit menunjuk titik putih setelah David Ospina dianggap melanggar Matteo Darmian. Lukaku tanpa cela menuntaskannya.

Klasemen Liga Italia: Inter Terus Tempel Milan Inter Milan menang 1-0 atas Napoli (Getty Images/Marco Luzzani)

Klasemen Liga Italia sementara ini terus ketat alias poinnya mepet-mepet. AC Milan masih menduduki posisi puncak dengan 28 poin.

Inter Milan di peringkat kedua dengan 27 poin. Disusul Juventus ditempat ketiga dengan 24 poin dan Napoli di peringkat keempat dengan 23 poin.

Menariknya, perolehan selisih gol di empat besar juga tipis-tipis. Inter Milan paling bagus dengan selisih 15 gol, sisanya 14 gol.

Serie A pekan ke-13 bakal berlangsung di akhir pekan mendatang. Maka, siapa bisa yang konsisten untuk mengamankan posisinya dan melaju ke atas atau malah terpeleset?(aff/krs)

SUMBER