Total 6.185 Pasien COVID-19 Sembuh di Sultra

oleh

Kendari, KRsumsel.com – Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan total pasien sembuh dari virus corona di daerah itu sebanyak 6.185 orang hingga 16 Desember 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Rabu, mengatakan hari ini jumlah pasien sembuh tercatat 51 orang berasal dari empat daerah.

“Pasien sembuh hari ini Kabupaten Konawe Selatan dua orang, Buton Tengah dua orang, Buton Selatan satu orang dan Kota Kendari 45 orang,” kata Rabiul.

Sementara itu, penambahan kasus positif baru ini tercatat 94 orang, tersebar di sembilan daerah, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 7.326 orang.

“Kasus positif baru hari ini masing-masing satu orang dari Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur dan Buton Tengah. Kemudian Konawe Selatan dan Bombana masing-masing lima orang, Kolaka Utara 16 orang, Konawe Utara 22 orang, Kota Kendari 36 orang dan Baubau tujuh orang,” tutur Rabiul.

Ia menyampaikan untuk data pasien COVID-19 yang meninggal di Sulawesi Tenggara tidak ada penambahan tetap tercatat 120 orang.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini mengingatkan bahwa penyebaran pandemi COVID-19 di Sulawesi Tenggara masih terjadi, sehingga ia meminta kepada seluruh masyarakat agar miliki kesadaran tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya menerapkan 3M.

“Tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang tinggi harus dimiliki oleh seluruh masyarakat, kita juga harus gencar melakukan sosialisasi, edukasi pencegahan maupun deteksi dini terhadap pandemi COVID-19 ini. Selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan ketika menjalani aktivitas produktif, sehingga bisa menekan angka kasus kita,” pungkas Wayong.(Anjas)