Polda Maluku Utara Kerahkan 616 Personel Amankan Natal-Tahun Baru

oleh

Ternate, KRsumsel.comKepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mengerahkan sebanyak 616 personel dalam rangka pengamanan pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 melalui operasi kepolisian dengan sandi Lilin Kie-Raha 2020.

“Operasi selama 15 hari terhitung mulai 21 Desember hingga 4 Januari 2021 itu untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi warga selama Natal dan Tahun Baru (Nataru),” kata Kabidhumas Polda Malut AKBP Adip Rodjikan di Ternate, Rabu.Menurut dia, Polda Malut sudah melakukan sejumlah kegiatan di antaranya melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan Korem 152/Babullah dan instansi terkait melalui sarana “zoom meeting” yang dipimpin oleh Kapolda Malut.

Kabidhumas menjelaskan bahwa menjelang pengamanan Nataru, Polda Malut dan jajaran sudah menyiapkan sebanyak 61 pos, yang terdiri dari 37 pos pengamanan, 31 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu yang tersebar di wilayah Malut serta menerjunkan 616 personel yang terdiri dari 146 personel Polda Malut dan 470 personel Polres jajaran.

“Polda Malut selalu memberikan pengamanan yang maksimal, ini dilakukan dengan harapan dapat terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dan terwujudnya situasi kamtibmas yang aman, kondusif, dan terkendali baik sebelum maupun setelah Nataru,” katanya.

Kabidhumas menambahkan, dalam operasi ini Polda Malut mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum, serta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Malut bahwa menjelang Nataru nanti kita tidak perlu menyambutnya dengan eforia yang berlebihan seperti tahun-tahun sebelumnya dan hindari kegiatan yang menyebabkan kerumunan, mengingat tahun ini bertepatan dengan pandemi COVID-19. Untuk itu mari kita selalu terapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.(Anjas)