92 Persen Pasien COVID-19 di Payakumbuh Sudah Sembuh

oleh

Payakumbuh, KRsumsel.com – Sekitar 92 persen dari 576 pasien COVID-19 di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, sudah sembuh menurut data Dinas Kesehatan setempat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal di Payakumbuh, Rabu, jumlah pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 total 531 orang sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia karena penyakit itu seluruhnya delapan orang.

“Dalam beberapa waktu terakhir, Alhamdulillah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh terus meningkat dan lebih tinggi jika dibandingkan dengan penambahan kasus,” katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa penambahan kasus COVID-19 di Payakumbuh cenderung menurun seiring dengan peningkatan kesadaran warga menerapkan protokol kesehatan.

“Semakin hari masyarakat di Payakumbuh semakin sadar dengan protokol kesehatan, mayoritas saat beraktivitas ke luar rumah masyarakat sudah menggunakan masker,” katanya.

“Ini juga yang patut kami apresiasi, masyarakat yang merasa kontak dengan pasien positif atau memiliki gejala sudah banyak yang secara sadar memeriksakan dirinya, karena itu sekarang jumlah masyarakat yang tes di Payakumbuh sudah lebih dari 10.000,” ia menambahkan.

Bakhrizal mengatakan bahwa dalam satu bulan terakhir Kota Payakumbuh berada di zona kuning atau zona risiko rendah dalam peta risiko penularan virus corona.

​​​​​​​

Pemerintah kota terus mengampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk menekan risiko penularan COVID-19 dan mencegah munculnya klaster-klaster penularan virus corona.(Anjas)