Satgas COVID-19 Belitung: Total 8 Pasien COVID-19 Meninggal Dunia

oleh

Belitung,Babel, KRsumsel.com – Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak delapan pasien COVID-19 meninggal dunia sejak munculnya kasus penyebaran SARS-CoV-2 di daerah itu setelah ada penambahan satu kasus pada Ahad kemarin (13/12).

Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Senin, mengatakan delapan pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebut rata-rata disebabkan adanya penyakit komorbid atau penyakit penyerta.

“Sampai saat ini jumlah positif COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak delapan orang berasal dari sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Belitung,” katanya.

Menurut dia, delapan pasien COVID-19 tersebut sudah termasuk dengan pasien yang meninggal dunia pada Ahad (13/12) berinisial, TT (71) warga yang beralamat di Desa Air Saga.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, TT (71) merupakan pasien dengan gejala berat dan diketahui memiliki penyakit komorbid atau penyerta,” katanya.

Pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 sudah dimakamkan sesuai pedoman tatalaksana pemakaman standar protokol kesehatan COVID-19.

Dikatakannya, Satgas COVID-19 Kabupaten Belitung saat ini berupaya keras memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan memaksimalkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 langsung ke tengah masyarakat.

“Terutama untuk kluster keluarga, kami saat ini berupaya menghentikan penyebarannya,” kata Sahani.(Anjas)