Pemerintah Kabupaten Bangka Gunakan Mes Untuk Isolasi Pasien COVID-19

oleh

Sungailiat, KRsumsel.com – Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggunakan mes untuk fasilitas isolasi pasien COVID-19 karena fasilitas karantina yang tersedia sudah penuh.

“Pemerintah daerah terpaksa memanfaatkan gedung itu karena sarana ruang isolasi baik di provinsi maupun di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bangka sudah penuh,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Menurut dia, ada lima pasien COVID-19 yang tercatat menjalani isolasi di mes milik pemerintah Kabupaten Bangka.

“Pasien lainnya diisolasi di Rumah Sakit Syafri Rahman Puding Besar dan Rumah Sakit Eko Maulana Ali Kecamatan Belinyu,” katanya.

Menurut data pusat informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, sampai dengan sekarang jumlah warga yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona sebanyak 408 orang. Jumlah pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 tercatat 293 orang dan pasien yang meninggal dunia karena penyakit itu sebanyak tiga orang.

Boy mengatakan bahwa pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka umumnya tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Dia mengingatkan seluruh warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Karena hanya dengan cara itu dapat memutus dan mencegah penyebaran virus yang sampai sekarang belum ditemukan obatnya,” ujarnya.(Anjas)