Pasien COVID-19 Sembuh di NTT Capai 831 Orang

oleh

Kupang, KRsumsel.com – Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencacat 831 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona.

“Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di NTT sudah mencapai 831 orang. Pasien yang sembuh terus bertambah. Hari ini ada satu yang sembuh,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan NTT David Mandala di Kupang, Senin.

Ia mengatakan sesuai hasil pemeriksaan sample swab pada Senin (14/12), terdapat satu pasien COVID-19 dari Kabupaten Sabu Raijua yang dinyatakan sembuh.

David Mandala menambahkan, sesuai hasil pemeriksaan swab dilakukan tim medis pada Laboratorium PVR RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang ditemukan ada 12 sample swab terkonfirmasi positif COVID-19.

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu tersebar di Kota Kupang satu orang berusia 29 tahun dari transmisi lokal, Kabupaten Lembata dua orang umur 65 dan 66 tahun dari transmisi lokal, sedangkan Kabupaten Manggarai Barat terdapat tiga orang dari kluster transmisi lokal.

Sementara itu terdapat enam kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sumba Barat Daya yaitu tiga orang laki-laki yaitu dua orang pelaku perjalanan dari Waingapu dan satu orang pelaku perjalanan dari Kota Kupang.

Selain itu terdapat tiga orang perempuan terdiri dari satu orang pelaku perjalanan dari Kupang serta dua lainnya dari transmisi lokal.

Menurut David Mandala jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT sudah mencapai 1.559 orang dan yang sedang dalam perawatan 694 orang dan 34 orang meninggal dunia.(Anjas)