Lansia di Batanghari Salurkan Hak Suara di Kediamannya

oleh

Jambi, KRsumsel.com – Pemilih lanjut usia di Kabupaten Batanghari menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta Bupati dan Wakil Bupati Batanghari di kediamanya karena memiliki keterbatasan dan tidak dapat datang ke TPS, Rabu.

Anggota KPPS TPS 04 Kelurahan Muara Bulian mendatangi satu persatu kediaman pemilih lanjut usia dan pemilih yang memiliki keterbatasan untuk datang ke TPS.Sesuai dengan aturan, pada pukul 12.00 WIB anggota KPPS di pengawas pemilu dan saksi TPS datang ke kediaman pemilih lansia.

Sesuai prosedur, protokol kesehatan COVID-19 tetap diterapkan secara disiplin terhadap pemilih lansia karena lansia lebih rentan dan beresiko.

Anggota KPPS yang datang ke kediaman pemilih lansia tersebut bertujuan agar seluruh golongan masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya meski memiliki keterbatasan.

Sementara itu, proses pemungutan suara pemilihan serentak di Kabupaten Batanghari berjalan aman. Tidak terdapat kendala berarti, meski sebelumnya beberapa wilayah di daerah itu diprediksi bakal terkendala banjir akibat luapan air dari Sungai Batanghari.

Ada enam kecamatan di daerah itu yang rawan terdampak banjir, yakni Kecamatan Maro Sebo Ilir, Maro Sebo Ulu, Mersam, Muara Tembesi, Muara Bulian dan Kecamatan Pemayung. Namun dalam sepekan terakhir debit air Sungai Batanghari menurun dan air yang merendam pemukiman warga surut.(Anjas)