Pintu Masuk Gerbang Mapolrestabes Palembang di Perketat

oleh
IMG-20201208-WA0007

PALEMBANG- Tak terlihat seperti biasanya, penjagaan di pintu masuk gerbang Mapolrestabes Palembang lebih di perketat. Selasa (8/12/2020).

Dari pantauan langsung di lapangan, Semua kendaraan yang akan masuk di perhatikan dan di tanya oleh petugas, dan apabila ada kendaraan terutama sepeda motor yang membawa barang – barang banyak langsung di minta berhenti dan diperiksa petugas.

Diduga penjagaan lebih di perketat di Mapolrestabes Palembang, ada keterkaitannya dengan tewasnya enam laskar FPI di Tol Jakarta Cikampek, Senin (7/12/2020) dini hari.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji ketika di temui mengatakan dengan berkembang dinamika situasi di Jakarta tentang penindakan kepolisian terhadap beberapa masyarakat dengan penolakan kegiatan kepolisian di lakukan.

“Artinya Polri ini organisasi yang sifatnya nasional, semuanya sama. Namun memang kalau di bilang ke siap Siagaan memang setiap waktu atau hari tentu polri siap siaga,” katanya Selasa (8/12/2020) di aula Mapolrestabes Palembang.

Lanjutnya, akan tetapi dengan adanya ormas seperti ini yang pertama yang akan kami lakukan prekuensi nya pencegahan, SOP di seluruh markas – markas kepolisian sama.

“Tetap memang selain melakukan perlindungan dan penegakan hukum juga kita memberikan pelayanan, artinya seperti rutin yang ada,” jelas Anom.

Yang kedua, masih katanya. Terkait penegakan tersebut tentunya polri lebih kepada preventif dan himbauan – himbauan kepada masyarakat terutama penyadaran tentang betapa pentingnya hukum itu harus di patuhi semua pihak termasuk polri.

“Jadi artinya kalau polisi melakukan tindakan juga sesuai dengan aturan hukum yang ada, jadi tidak bisa sembarangan juga,” tutupnya.(****)