Kapolres Kapuas Hulu Minta Sinergitas Kinerja Gakumdu Ditingkatkan

oleh

Putussibau, KRsumsel.comKapolres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, AKBP Wedy Mahadi meminta sinergitas kinerja di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Pilkada Kapuas Hulu lebih dioptimalkan sehingga segala persoalan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah bisa diselesaikan secara profesional.

“Sinergitas manajemen kinerja sentra Gakumdu harus dioptimalkan dan bekerja secara profesional serta menjaga netralitas,” kata AKBP Wedy Mahadi kepada ANTARA di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

 Disampaikan Wedy, untuk mewujudkan pilkada serentak yang bermartabat, berkualitas dan bersih itu perlu komitmen dalam setiap menjalankan tugas dan fungsi pengawasan baik itu terhadap penyelenggara pemilu, tim sukses pasangan calon maupun terhadap calon itu sendiri.

Menurut dia, ketegasan dalam penindakan pelanggaran pemilu terlebih lagi kecurangan dan politik uang itu dapat mencegah tindakan-tindakan politik yang menghalalkan segala cara untuk merebut kemenangan.

“Peranan Gakumdu itu sendiri yang harus lebih ditingkatkan dalam bersinergi,” kata Wedy yang pernah menjadi Koordinator penindakan Gakkumdu Provinsi Kalimantan Barat selama dua tahun lebih.

Namun yang tidak kalah pentingnya lagi, kata Wedy, komitmen semua pihak hingga lapisan masyarakat dalam mewujudkan pilkada damai, aman dan sejuk serta sehat di tengah pandemi COVID-19.

“Keamanan dan ketertiban itu tanggungjawab kita semua, tetap jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu berkembang yang dapat merusak Harkamtibmas dan kami petugas keamanan tidak akan segan-segan menindak tegas siapa pun itu yang ingin merusak Harkamtibmas,” kata Wedy.(Anjas)