Bantuan Covid 19 untuk 2600 Pedagang di OKI Segera Cair

oleh
Screenshot_2020-11-22-18-19-32-96

OKI Mandira, KRsumsel.com – Bantuan dari Bupati OKI bagi pedagang pasar di OKI bakal segera cair. Hanya saat ini masih dalam proses mencocokkan KTP dan NIK di KK tiap pedagang. Kasubag Umum Dinas Perdagangan OKI, Ahmad Dani S.Sos mengatakan, hampir 2 minggu pihaknya melakukan pengungkit data pedagang.

“Kami menargetkan lebih cepat sehingga proses pencairan akan segera dilakukan,” terangnya kemarin (21/11/2020).

Ditambahkannya, kendalanya dalam pengungkit mencocokkan data kadang masih ada yang mengajukan bantuan ini masih menggunakan KTP lama. Kemudian syarat penerima mereka tidak menerima BLT, BSM dan modal dan omset yang didapat tidak melebihi Rp5 juta.

Ada 2.600 pedagang dari 92 pasar di OKI yang menerima bantuan sebesar Rp600 ribu. Bantuan ini hanya 1 kali akan dicairkan dari tiga bank yakni Sumsel, BRI dan BSM. Ini bantuan bagi pekerja berdampak Covid-19.

Terpisah Kepala Dinas Perdagangan OKI, Sudiyanto Dja’far membenarkan saat ini masih dilakukan pengungkit. Karena yang berhak menerima bantuan ini bagi mereka yang belum pernah mendapat bantuan lainnya.

Berharap bantuan ini dapat segera dicairkan dan meminta para penerima bersabar. Kalau dilihat banyak yang menerima bantuan dari pedagang di pasar Kayuagung dari yang diverifikasi terdata 324 pedagang asal pedagang asal pasar lain. (Lilis)