Polisi di Muba Bantu Perbaiki Rumah Warga Pasca Diterjang Angin Puting Beliung

oleh
IMG-20201116-WA0011

Muba, KRSumsel.com – Iptu Teguh Hidayat yang menjabat Kapolsek Plakat Tinggi Resort Musi Banyuasin (Muba), turut prihatin dan terjun langsung membantu warga korban angin puting beliung di wilayah hukumnya.

Korban angin puting beliung sendiri ialah Ahmad Khozin (85) warga Desa Warga Mulya, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Muba. Angin puting beliung yang terjadi pada sabtu yang lalu, telah menghancurkan rumah miliknya dikarenakan tertimpa pohon yang roboh.

Bersama Camat Plakat Tinggi, Kades dan warga. Kapolsek itu pun bahu-membahu dan secara gotong-royong memperbaiki rumah warga tersebut.

“Pagi tadi kita bersama Camat, Kades dan warga telah melakukan perbaikan rumah milik Ahmad Khozin, yang hancur usai diterjang angin puting beliung pada sabtu kemarin, ” ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK melalui Kapolsek Plakat Tinggi Iptu Teguh Hidayat, SH kepada awak media, Senin (16/11/2010).

Sambung Teguh, kegiatan gotong-royong ini tentunya dengan maksud. Agar dapat membantu meringankan beban dan sebagai wujud kepedulian dalam meringankan penderitaan warga tersebut yang terkena musibah.

“Mulai dari kayu hingga pemberian bantuan sembako, sudah kita berikan pagi tadi, ” terang Teguh.

Lebih lanjut Teguh menerangkan. Di sela-sela kegiatan gotong-royong itu. Kita juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam. Mengingat cuaca saat ini yang tidak menentu.

“Melalui bantuan dana swadaya dan gotong royong berbagai pihak. Saat ini fisik bangunan sudah berdiri dengan persentase mencapai 50%, ” tegasnya mengakhiri.(AS)