KPU Makassar Sediakan Sejuta Sarung Tangan

oleh

Makassar, KRsumsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menyediakan satu jutaan sarung tangan yang akan diberikan kepada para pemilih dalam rangka mencegah penularan COVID-19 pada hari-H pencoblosan pilkada serentak, 9 Desember 2020.

Anggota KPU Kota Makassar Endang Sari di Makassar, Senin, mengatakan bahwa sarung tangan plastik ini akan disalurkan ke setiap TPS di daerah tersebut menjelang hari-H pencoblosan.

“Jadi, jumlah sarung tangan yang kami siapkan sebanyak 20.389 dos, dimana setiap dosnya berisi 50 (pasang) sarung tangan,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa KPU akan memberikan sarung tangan kepada masyarakat atau pemilih sebelum memasuki tempat pemungutan suara (TPS). KPU sendiri telah menetapkan DPT Makassar 2020 sebanyak 901.087 pemilih.

“KPPS akan akan memberikan sarung tangan plastik kepada pemilih. Ini salah satu dari 12 hal yang dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 di TPS,” katanya.

Selain sarung tangan, kata dia, setiap TPS juga akan dilengkapi tempat cuci tangan dan harus menerapkan protokol kesehatan saat berada di TPS.

“Kami terus melakukan sosialisasi 12 hal yang perlu diperhatikan para pemilih saat di TPS,” ujarnya.(Anjas)